Namanya Raden Munawar. Pemuda berumur 25 tahun yang kini terbaring tak berdaya di kasur rumahnya. Kesehatannya sangat buruk: patah tulang serta bocor dan infeksi usus. Badannya begitu kurus hingga ruas-ruas tulangnya tampak jelas.

Tim LPD saat mengunjungi Munawar.

Kedua orang tuanya sudah tiada. Ia hanya hidup bersama kakak kandungnya yang kini merawatnya. Kakaknya hanya mengandalkan toko kelontong yang hasilnya hanya habis untuk dimakan sehari-hari.

Di tengah kondisi ekonomi yang hanya cukup menyambung hidup, musibah itu datang. Munawar mengalami kecelakaan yang mengakibatkan patah tulang paha dan perut tertusuk benda tajam sehingga mengakibatkan kebocoran usus di empat bagian.

Saat ini, Munawar sedang dalam proses rawat jalan. Awalnya dirawat di Rumah Sakit RSZA. Tapi dokter menyarankannya untuk pulang dan kontrol tiap pekannya.

Jadwal kontrol ulang tiba pada hari Selasa dua pekan lalu. Tapi apa daya, kakaknya tak memiliki biaya transpotasi dan kebutuhan lainnya, sehingga tak melakukan kontrol. Sedangkan kondisi Munawar terus memburuk. Badannya melemah dan nyeri tak terperikan pada ususnya. Bahkan, ia praktis tak bisa makan lantaran usus yang bocor itu.

Minggu, 25 Maret 2018 lalu, Lembaga Peduli Dhuafa (LPD) mengetahui informasi tentang Munawar melalui pesan singkat dari whatsapp. Keesokan harinya, LPD sudah mengunjungi kediamannya di Desa Matang Mayam, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara. Langkah yang akan diambil LPD adalah meminta keluarga agar Munawar segera dibawa untuk melakukan kontrol ulang dan operasi secepat mungkin untuk menyelamatkan nyawanya. InsyaAllah LPD akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan biaya pendampingan selama dirawat di RS Banda Aceh dan juga akan menyediakan rumah singgah bila diperlukan untuk proses berobat jalan.

Untuk membantu proses penyelamatan dan penyembuhan Munawar, LPD membutuhkan donasi dari para dermawan. Munawar adalah saudara kita yang sedang kritis nyawanya lantaran kesulitan biaya pengobatan. Bantuan atasnya, berapapun angkanya adalah kontribusi untuk menyelamatkan nyawanya dan menyambung hidupnya menyongsong masa depan yang cerah.

Donasi bisa melalui rekening Bank BNI Syariah 4533 1519 7 atas nama Lembaga Peduli Dhuafa. Konfirmasi donasi melalui sms ke 0853712666000/085371266650 dengan format: Nama (spasi) Jumlah Donasi (spasi) Infak/Zakat.

Kantor LPD terletak di Jl. Samudera No. 56 (Samping Rumah Sakit PMI/Kesrem) Lhokseumawe, HP 085371266650. Atau di Jl. H. Usman, Lr. Rawa Indah No. 01, Jeulingke (Di Belakang SPBU Jeulingke) Banda Aceh, HP 0811 6702 496.